Piramida Dasar Laut

Banyak orang yang akan mengatakan Mesir jika ditanya tentang bangunan Piramida, dan sedikit yang mengetahui bahwa bangunan ini juga tersebar di penjuru dunia bahkan Asia. Sebut saja Bangsa Maya di Amerika Selatan, Yunani di Eropa dan yang akan dibahas kali ini tentang Piramida unik yang di temukan di Jepang. Dikatakan unik karena Piramida yang ditemukan berada disasar lautan.

Sebenarnya sejak tahun 1950-an bangunan Piramida telah ditemukan diberbagai tempat di jepang. Jiujing Shengjun, seorang jepang bahkan menemukan hubungan tertentu antara Bangsa Jepang kuni dengan bangsa Yahudi di jaman dahulu.
Pada bulan Maret 1995 ditemukan 8 tempat peninggalan tersebar dari sekitar Hiroshima sampati lautan pulau Yonaguni.

Tempat peninggalan pertama berbentuk persegi empat yang sangat unik walaupun masih kurang jelas karena ditutupi oleh karang sehingga tidak bisa dijelaskan bangunan konstruksi ini buatan manusia atau bukan. Baru pada tahun 1996 tanpa sengajaditemukan sebuah teras dengan runcing raksasa oleh seorang atlit penyelam 40 kaki dikedalaman laut Oklahoma selatan. Penemuan ini dipastikan hasil buatan manusia.

Penemuan ini membuat para peneliti melakukan pencarian lebih lanjut sehingga ditemukan bangunan lain mirip monumen dimana terdapat batu raksasa yang dipotong dengan sempurna, tangga, jalanan panjang dan luas serta pintu lengkung yang tinggi dan megah. Semua hal tersebut tertata dalam gaya bangunan berbentuk garis lurus, hal yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

Penemuan ini memicu dalam pencarian selanjutnya oleh para arkeologi jepang yang kemudian menghasilkan penemuan sebuah konstruksi berbentuk Piramida besar di kedalaman 100 kaki dibawah permukaan laut dekat pegunungan Sinaguni (kurang lebih 300 mil dari Hiroshima.

Piramida ini memiliki pintu menara raksasa dikedua sisinya, dan bangunannya sendiri memiliki luas 240 x 600 kaki dengan tinggi 90 kaki. Melihat bentuk dan struktur bangunannya, sepertinya bangunan ini dipergunakan sebagai tempat penyelenggaraan upacara. Setelah diteliti, bangunan ini setidaknya ada semenjak 8.000 tahun sebelum masehi.

Bangunan yang dipastikan buatan manusia ini, terbukti dari bentuk dan susunannya yang seperti serentetan tangga raksasa dengan tinggi masing masing tangga 1 meter sehingga secara esensial bangunannya mirip piramida model tangga.
Hal yang menguatkan bahwa Piramida ini bukan terbentuk secara alami karena tidak adanya pecahan yang terbentuk melalui korosi yang bertumpuk diatasnya, apalagi adanya sesuatu yang mirip jalanan disekitar bangunan dan penampang tangga yang begitu tajam. Demikian dikatakan oleh Profesor Masaki Kimura dari Universitas Hiroshima, Ahli geologi yang pertama kali mengadakan penelitian yang dikuatkan oleh Profesor ilmu geologi Universitas Boston Robert Sketche yang menyelam untuk meneliti penemuan ini.

Beberapa bukti lain adalah adanya tumpukan batu kecil disekitarnya yang mirip dengan bangunan utama. piramida-piramida mini ini dibentuk dari batu hampar berbentuk tangga yang disatukan, lebarnya 10 meter dan tinggi 2 meter.

Hingga kini belum diketahui siapa dan apa tujuan pembuatan Piramida ini di masa lalu, tetapi setidaknya jika benar Piramida ini dibuat sekitar 8.000 tahun SM, maka ada sebuah peradaban modern yang belum diketahui karena berdasarkan catatan sejarah, 10.000 tahun lampau tidak ada yang mampu membuat bangunan seperti piramida ini.

sumber: rasich.

2 responses to this post.

  1. wiw, berarti peradabannya telah terkubur disana juga

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: