Jembatan Kenyataan

Hari ini, seperti juga hari kemarin
Tetapi berbeda dengan dahulu
Perubahan selalu ada
Lambat tetapi pasti

Aku mulai melakukan perubahan dan memulai sebuah langkah
langkah dari perjalanan untuk menjalani kehidupan
di saat aku mulai memahami tujuanku
aku pergi terlalu jauh dari kenyataan
duduk termenung, melamun dalam imajinasiku
belajar dan mencoba memahami tentang arti dan tujuan dari kehidupanku
hingga hari ini tiba
aku mulai tersadar
entah berapa lama waktu yang ku buang begitu saja dalam dunia khayalku
hingga akhirnya sang nyatalah yang memberi inspirasi untuk aku mulai bergerak
menuju jembatan yang dulu telah kuseberangi
sebelum akhirnya terlalu lama aku terdiam
terperangkap dalam lubang hitam yang bernama pikiran dan imajinasi
melupakan kenyataan dan selalu tinggal dalam penantian
hari ini
aku akan mulai merangkak lagi sebelum dapat melangkah
menuju titik cahaya menyebrangi jembatan impian untuk kembali pada realita
apapun yang menantiku disana
pengalaman akan kenyataan selalu lebih punya arti daripada penantian dan perenungan dalam imaginasi,,

2 responses to this post.

  1. puisi yg bagus…n bagus buat renungan

    Balas

Tinggalkan Balasan

