Air Terjun Niagara Dari Masa Ke Masa

aku tiap hari udah kayak ga ada kerjaan aja, tiap hari brosing aja mulu..kalau ga brosing, curhat aja kerjaannya di blog..hehee…tapi gpp la, asalkan aku ga mengganggu orang lain…hahaaa….tadinya mau brosing software terbaru apa aja??eh… yang dapet malah tentang air terjun Niagara…ya udah sekalian aja aku kasih informasi bagi yang belum tahu Air terjun Niagara itu apa??…walaupun, aku sendiri belum pernah ke sana dan ga tau persisnya kayak gimana??…wkwkwkk

langsung aja baca di bawa ini…

  • Sekilas tentang Air Terjun Niagara
Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.

Niagara adalah nama kelompok dari tiga. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe (terkadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkn oleh sebuah pulau Luna Island dari air terjun utama.

Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.

Niagara Falls yang terkenal baik untuk keindahan dan sebagai sumber berharga listrik tenaga air. Mengelola keseimbangan antara rekreasi, komersial, dan industri telah menggunakan sebuah tantangan bagi para pelayan yang jatuh sejak tahun 1800-an.

Puncak jumlah pengunjung terjadi di musim panas, ketika air terjun Niagara menjadi daya tarik baik siang dan malam hari. Dari sisi Kanada, lampu sorot menerangi kedua sisi air terjun selama beberapa jam setelah gelap (sampai tengah malam). Jumlah pengunjung pada tahun 2008 diperkirakan akan mencapai 20 juta dan pada tahun 2009, laju tahunan diharapkan ke atas 28 juta wisatawan setahun. Tertua dan paling terkenal atraksi wisata di air terjun Niagara adalah kapal pesiar Maid of the Mist, nama untuk sebuah mitos India kuno Ongiara, yang telah membawa penumpang ke dalam pusaran air di bawah Falls sejak 1846. Kapal pesiar beroperasi dari dermaga perahu di kedua sisi air terjun.

  • Benarkah Air Terjun Niagara Benar-Benar Pernah Beku ?

Untuk sekedar informasi, air terjun niagara membawa 212.000 kaki kubik air perdetiknya. Kedalaman rata-rata sungai Niagara adalah sekitar 16 kaki, dengan kecepatan arus 6 sampai 8 mil per jam.
Jawabannya, air terjun Niagara tidak benar-benar beku total. Sekitar 6 kaki dibawah permukaan esnya air masih mengalir.sumber

Tapi tetap saja fenomena bekunya air terjun Niagara menjadi primadona tersendiri bagi sejarah ilmu pengetahuan dunia. Betapa tidak, air terjun yang perkasa itu ternyata pernah dikalahkan oleh dinginnya suhu dunia.
Dan tetap saja, foto-foto yang ditemukan pada era sebelum perang dunia kedua ini, menjadi bukti otentik yang langka, yang menjadi saksi abadi betapa dinginnya suhu dunia pada saat itu.

  • Lokasi Niagara
  • Fakta Unik
Air terjun Niagara memang bukan yang terbesar di dunia karena sebenarnya masih kalah jika dibanding air terjun Victoria Falls di Afrika Selatan. Kalau ditanya kenapa air terjun Niagara lebih terkenal dibanding air terjun Victoria? Jawabnya gampang saja : ya karena Niagara terletak di Amerika. Maka satu hal lagi memberi bukti kepada kita bahwa kebesaran suatu negeri atau bangsa akan membawa implikasi pada hal-hal lainnya yang sebenarnya kurang besar menjadi “tampak seperti” paling besar.

Dari total debit air sungai Niagara yang dapat mencapai sekitar 45 juta gpm (10,2 milyar liter/detik), sebenarnya hanya sebagian saja dari total airnya yang mengalir membentuk air terjun. Kendati demikian toh tetap saja suara gemuruh grojogan Niagara seperti hendak menerjang dan menelan apa saja yang ada di hadapannya.

Niagara terbukti memang sudah pernah menelan orang-orang nekat. Menurut catatan, paling tidak pernah ada 16 orang nekat yang diketahui terjun bersama air dengan menggunakan tong kayu atau peralatan lainnya. Enam di antaranya meninggal dan sepuluh lainnya berhasil selamat. Dua orang yang tercatat selamat adalah Annie Telson Taylor pada tahun 1901 dan sebelumnya Sam Patch pada tahun 1829, meskipun akhirnya Sam Patch juga meninggal dengan kenekatannya ketika terjun di air terjun berbeda, Genesee Falls, di Rochester.

Tahun 1961, William Fitzgerald melakukan hal yang sama, dan begitu muncul selamat ke permukaan air langsung digiring polisi dan ditahan karena saat itu sudah ada peraturan yang melarang tindak petualangan di seputar air terjun Niagara.

  • Tahun 1896
  • Tahun 1911 (mengalami pembekuan)
  • Tahun 1985
  • Tahun 2003
  • Tahun 2005
  • Tahun 2010
  • Keindahan Niagara Yang Lain







Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: