Mau lihat Proses Awal Pembangunan Jembatan Tertinggi Di Dunia(Millau Bridge)?

Jembatan tertinggi di dunia ini di sebut dengan nama Millau Bridge dan terletak di prancis. lihat dulu foto jembatan yang sudah selesai di bangun di bawah ini:

Foto Jembatan Tertinggi Di Dunia Millau Bridge. Millau Bridge adalah jembatan kabel yang membentang diatas lembah Sungai Tarn dekat Millau di selatan Perancis. Millau termasuk jembatan tertinggi di dunia, dengan satu puncak di dermaga 343 meter (1.125 kaki), sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel dan hanya 38 m (125 kaki ) lebih pendek dari Gedung Empire State.

Jembatan Millau dirancang oleh teknisi jembatan Perancis Michel Virlogeux bekerjasama dengan arsitek Inggris Norman Foster. Jembatan ini merupakan bagian dari autoroute A75-A71 sumbu dari Paris ke Montpellier.

langsung aja yah, aku kasih nih foto jembatan dalam proses pembangunannya:

Jembatan ini juga dilengkapi dengan kaca transparan yang aerodinamis yang berfungsi melindungi mobil dari hembusan angin. Foto jembatan tertinggi di dunia Millau Bridge yang mulai dibangun pada tahun 2001 dan dibuka secara resmi 14 Desember 2004. Biaya konstruksi adalah sekitar € 400 juta. wau..diut banyak amat ya?..hehee😀

gimana?? keren kan?..coba aja kalau jembatan ini ada di Indonesia..hmm, kalau ada di Indonesia kayaknya jembatan ini bisa di jadikan tempat buat bunuh diri yang ideal…hahaa..😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: