Makanan Yang Baik Untuk Otot Anda

apakah tubuh anda memiliki otot yang indah?. hmm, aku kasih nih tips untuk anda untuk memlihara otot anda. namun yang ku kasih di sini bukan untuk membentuk otot anda melalui aktivitas  tetapi melalui makanan. Ada banyak tersedia makanan, tetapi hanya sebagian yang berguna untuk otot anda. Tentunya bukan berarti yang lain tidak berguna, tetapi gunanya adalah untuk bagian lain dari tubuh. Dengan 8 makanan ini anda dapat membangun otot anda dan lebih percaya diri dengan tubuh anda.

berikut 8 Makanan Yang Baik Bagi Otot Anda:

1. Putih Telor


Ini adalah protein yang sempurna untuk membangun otot anda. Putih telur mempunyai BV (biologic value) yang paling tinggi serta kandungan yang paling tinggi.

2. Tauge


Makanan kecil ringkih ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa pada tubuh kita. Kandungan vitamin E yang tinggi pada makanan ini berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat mencegah radikal bebas yang terjadi setelah kita melakukan latihan beban yang berat. Semakin sedikit otot yang terkena radikal bebas, semakin cepat pemulihan otot anda dan pertumbuhannya.

3. Ikan Laut


Ini adalah makanan favorit kita yang ternyata juga sangat berguna bagi tubuh kita. Kandungan asam omega 3nya dapat mencegah penguraian otot setelah kita berlatih berat. Dengan demikian otot kita tidak berkurang dan bisa langsung bertambah otot baru sehingga anda terlihat lebih besar.

4. Yogurt


Kandungan CLA pada yogurt sangat membantu anda untuk menjaga tubuh anda dari lemak. Zat ini dapat membantu pengurangan lemak pada tubuh anda. Selain itu kandungan karbohidrat yang tinggi dan bersih dapat membantu tubuh anda yang sangat membutuhkan karbohidrat selesai berlatih berat.

5. Daging Sapi

Lebih dari sumber protein, daging sapi juga banyak mengandung zat besi dan seng. Selain itu makanan ini juga mengandung kreatin, bahan yang dapat memompa otot anda untuk bisa bekerja lebih keras dan tumbuh lebih cepat. Selain itu, sebagai alternatif, anda juga bisa menikmati daging ayam yang memiliki jumlah protein yang sama, tapi tanpa kreatin.
6. Alpukat

Kandungan lemak tak jenuh berfungsi sebagai anti katabolik sehingga dapat mencegah kerusakan otot dan memperkuatnya.
7. Air

Tubuh, dan juga otot, terdiri dari 80% air. Karena itu air berperan sangat penting pada pertumbuhan otot anda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa otot yang mengandung cukup air lebih mudah membuat sintesa protein dibandingkan yang kekurangan air.
8. Kopi atau Coklat

Wow, yang ini anda mungkin kaget. Tetapi kopi memang memiliki kandungan yang sudah terkenal, yaitu kafein yang dapat memacu kerja jantung anda sehingga otot anda dapat bekerja lebih kuat untuk mengangkat beban serta membantu pembakaran lemak sehingga dapat merampingkan tubuh anda. Tetapi jika anda memiliki problem kesehatan yang berkaitan dengan kafein maka sebaiknya anda hindari kopi atau kafein dalam bentuk lainnya. Dan juga sebaiknya kopi (bukan kafein) anda batasi konsumsinya karena juga memiliki pengaruh pada hormon kortisol. Untuk konsumsi kafein bisa didapatkan dari suplemen ataupun sumber alami seperti teh dan coklat.
semoga bermafaat..😀

2 responses to this post.

  1. makanan itu bs menambah libido juga ya? : )
    mampir :http://djiesaka.wordpress.com/

    Balas

    • ga semuanya, kalau kopi justru bisa menurunkan libido..itu juga menurut penelitian….tapi kalau touge ama telor emang terbukti menambah libido..
      sip2..salam kenal..

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: