Penghargaan-Penghargaan Pada Piala dunia

sudah beberapa hari di gelar ajang yang paling bergengsi di dunia yaitu piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. tahukah anda teryata setiap ada piala dunia pasti ada penghargaan khusus untuk para pemain maupun tim yaitu berupa barang, uang, medali atau properti apapun. langsung aja yah anda baca di bawah ini mengenai penghargaan Piala Dunia.

Berikut Penghargaan Pada Piala Dunia:

1. Bola Emas (Golden Ball)

Golden Ball Award atau anugerah Bola Emas adalah penghargaan untuk pemain terbaik di setiap putaran final Piala Dunia, di mana nominasi pemainnya ditentukan oleh komite teknik FIFA dan pemenangnya ditentukan dari jumlah suara yang diberikan oleh wartawan peliput. Pemain yang finis di posisi runner-up akan mendapatkan Silver Ball dan Bronze Ball untuk peringkat ketiga.

2. Yashin Award
Yashin Award diberikan kepada penjaga gawang terbaik di putaran final Piala Dunia. Nama Yashin diambil dari nama kiper legendaris Uni Soviet, Lev Yashin yang tampil gemilang di 3 Piala Dunia (1958, 1962, 1966). Yashin meninggal di usia 60 tahun pada 20 Maret 1990. Penilaian dilakukan oleh juri teknik yang dibentuk FIFA.
3. Sepatu Emas
Golden Shoe Award atau anugerah Sepatu Emas adalah simbol penghargaan untuk pencetak gol terbanyak (top scorer) di setiap putaran final Piala Dunia. Penghargaan ini sudah diperkenalkan sejak Piala Dunia 1930, namun sejak Piala Dunia 1982 pemenang kedua dan ketiga berhak mendapat Sepatu Perak dan Sepatu Perunggu. Dan apabila jumlah golnya sama, maka jumlah assist pemain yang menentukan. Apabila masih sama juga, maka akan dihitung pemain mana yang bermain dengan jumlah menit yang lebih sedikit.
4. Trofi Fair Play
FIFA Fair Play Trophy diberikan kepada tim dengan catatan sportivitas terbaik selama Piala Dunia. Hanya tim yang lolos ke putaran kedua yang dipertimbangkan sebagai nominasi pemenang. Hadiahnya berupa trofi, sertifikat, medali fair play untuk tiap pemain dan ofisial, serta cek 50 ribu $USD untuk pengembangan pemain.
Awalnya, penghargaan ini hanya berupa sertifikat. Namun mulai tahun 1982 berubah menjadi trofi emas Sport Billy, maskot fairplay FIFA. Namun akhirnya trofi tersebut diubah menjadi bentuk yang lebih sederhana
5. Most Entertaining Team
Penghargaan FIFA untuk Most Entertaining Team adalah apresiasi baru yang dirilis FIFA untuk ajang Piala Dunia. Penilaiannya bersifat subjektif, tergantung pengaruh tim itu dalam mengangkat atmosfer pertandingan. Penilaian dilakukan melalui poling umum, seperti internet.
6. Best Young Player
Best Young Player Award secara resmi dikompetisikan di Piala Dunia 2006 di Jerman. Saat itu, penghargaan ini dimenangkan oleh Lukas Podolski. Penghargaan ini diperuntukkan bagi pemain dengan usia kurang dari 21 tahun.

7. All-Star Team
All-Star Team adalah sebuah tim fantasi yang terdiri dari 23 pemain terbaik yang tampil di putaran final Piala Dunia. Mereka dipilih oleh juri teknik bentukan FIFA. Awalnya pemain yang dipilih berjumlah 11. Kemudian berubah menjadi 16 pada Piala Dunia 1998, dan terakhir berjumlah 23.
menurut anda siapakah pemain yang akan mendapatkan penghargaan ini pada piala dunia 2010 ini?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: