Tempat Istana Terbaik di Dunia

Kata KERATON berasal dari nama Palātium Latin, untuk Palatine Hill, salah satu dari tujuh bukit di Roma. istana adalah kediaman besar, terutama tempat tinggal kerajaan atau rumah seorang kepala negara atau beberapa lainnya berpangkat tinggi, seperti uskup atau uskup agung. Di banyak bagian Eropa, istilah ini juga diterapkan pada bangunan perkotaan yang relatif besar dibangun sebagai rumah-rumah pribadi aristokrasi.

Berikut Adalah Kumpulan 10 Istana Terbaik di Seluruh Dunia :

1. Blenheim Palace, Oxfordshire, United Kingdom

Blenheim Palace adalah rumah bagi 11 Duke dan Duchess of Marlborough dan tempat kelahiran Sir Winston Churchill. Set di 2100 hektar taman indah yang indah oleh ‘Kemampuan’ Brown, Istana megah ini dikelilingi oleh rumput menyapu, pemenang penghargaan kebun formal dan Danau besar, menawarkan hari yang tak terlupakan bagi semua.
2. Buckingham Palace, London
Buckingham Palace adalah kediaman resmi London kerajaan Inggris. Terletak di Kota Westminster, istana adalah pengaturan untuk acara-acara negara dan kerajaan perhotelan. Ini telah menjadi titik kumpul bagi orang-orang Inggris pada saat-saat gembira nasional dan krisis.
3. Chateau de Versailles, Versailles, France
Istana Versailles adalah kediaman resmi Raja Perancis. Awalnya pondok berburu, dibangun pada tahun 1624, oleh Louis XIII. Itu diperluas oleh Louis XIV mulai pada 1669. Dia menggunakannya sebagai pondok kecil sebagai tempat perlindungan rahasia untuk trysts asmara dengan Louise de la Valliere indah dan membangun sebuah taman dongeng di sekitarnya. Jules Hardouin Mansart, arsitek utama raja, menggambar rencana untuk memperbesar apa yang berubah lebih dan lebih menjadi istana dari Seribu Satu Malam.
4. Dolmabahce Palace, Istanbul, Turkey
The Dolmabahce Istana di Istanbul, Turki, terletak di sebelah Eropa Bosporus, menjabat sebagai pusat administrasi utama dari Kekaisaran Ottoman. Istana terdiri dari tiga bagian; yang Mabeyn-i Humayun (tempat tinggal disediakan untuk orang-orang), Muayede Salonu (ruang upacara) dan Harem-i Humayun (tempat tinggal keluarga Sultan). Istana ini memiliki luas 45.000 m2, dan memiliki 285 kamar, 46 aula, 6 mandi dan 68 toilet.
5. Taj Mahal Palace, Udaipur, India
Taj Mahal dianggap sebagai salah satu dari delapan keajaiban dunia, dan beberapa sejarawan Barat telah mencatat bahwa keindahan arsitektur yang belum pernah melampaui. Taj adalah monumen yang paling indah yang dibangun oleh Mughal, penguasa Muslim di India. Taj Mahal dibangun seluruhnya dari marmer putih. keindahan arsitektur yang menakjubkan adalah di luar deskripsi yang memadai, terutama saat fajar dan senja. Taj tampak bersinar dalam terang bulan purnama.
6. Imperial Palace, Tokyo, Japan
Tokyo Imperial Palace adalah kediaman utama dari Kaisar Jepang. Ini adalah area taman-seperti besar terletak di Chiyoda, Tokyo dekat ke Tokyo Station dan berisi berbagai bangunan seperti istana utama dan rumah pribadi dari keluarga kerajaan. Luas total termasuk taman adalah 7,41 kilometer persegi.
7. Potala Palace, Lhasa, Tibet
Istana Potala, istana musim dingin Dalai Lama sejak abad ke-7, melambangkan Tibetan dan peran sentral dalam administrasi tradisional Tibet. Kompleks, yang terdiri dari Merah Putih dan Istana dengan bangunan pendukung, dibangun pada Red Mountain di tengah Lhasa Valley, pada ketinggian 3.700 m.
8. Schonbrunn Palace, Vienna, Austria
Istana Schönbrunn adalah bekas kediaman musim panas kekaisaran di Wina, Austria. Istana Schönbrunn dengan bangunan di sekitarnya dan taman besar adalah salah satu monumen budaya paling penting di Austria. Puri dibangun untuk menyaingi Versailles Prancis di keindahan Baroque dan penting.
9. Summer Palace, Beijing, China
Summer Palace adalah pulau terbesar dan terbaik diawetkan taman kekaisaran di China. nama Cina nya, YiHeYuan, diterjemahkan sebagai ‘Taman dipelihara Harmony’ atau ‘Garden untuk Menjaga Kesehatan dan Harmony’. Seperti namanya, Istana Musim Panas digunakan sebagai tempat tinggal musim panas oleh penguasa kekaisaran Cina – sebagai mundur dari istana kekaisaran utama sekarang dikenal sebagai Museum Istana (atau ‘Kota Terlarang’) – sebuah tanah kesenangan di pedesaan, namun dekat ke kota.
10. Winter Palace, St. Petersburg, Russia
Istana Musim Dingin di Saint Petersburg, Rusia adalah kediaman resmi para tsar Rusia. Ini dirancang oleh arsitek banyak, terutama Bartolomeo Rastrelli, dalam apa yang kemudian dikenal sebagai gaya Baroque Elizabethan; istana hijau-dan-putih memiliki bentuk persegi panjang memanjang. Istana telah dihitung mengandung 1.786 pintu, jendela 1.945, 1.500 kamar dan 117 tangga. façade utamanya adalah 250 m panjang dan 100 kaki tinggi.
semoga info mengenai Tempat Istana Terbaik di Dunia bisa bermanfaat..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: