Cara Melupakan Seseorang

Pernahkah kalian memiliki seseorang yang begitu berarti untuk kalian? Mungkin pacar, sahabat, keluarga ataupun orang lain yang begitu dekat dengan kalian? Apa yang kalian rasakan saat orang yang begitu berarti, begitu disayang, begitu dicinta, begitu dekat dengan kalian kini meninggalkan kalian?Biasa saja? atau sangat sedih?.

Ketika kalian merasakan sangat sedih yang mendalam karena ditinggalkan seseorang pastilah kalian akan bingung, “bagaimana cara melupakan dia?” sebenarnya itu mudah saja. apalagi buat melupakan mantan Pacar Anda.

Berikut 10 Cara Melupakan Seseorang:

1. Buang Semua Pemberian Darinya


Buang semua pemberian darinya.
Semua barang yang berasal darinya akan membuat kalian teringat 5W1H.

WHO: SIAPA yang memberikan itu kepada kalian.
dialah pacarmu pada saat itu yang memberikan itu padamu.

WHAT: APA yang dilakukan dia terhadap kalian.]
dialah pacarmu pada saat itu yang melakukan yang terbaik untukmu

WHERE: DIMANA dia memberikan itu kepada kalian.
dialah pacarmu pada saat itu yang memberikan itu ditempat kenangan terindah berdua

WHEN: KAPAN dia memberikan itu kepada kalian
dialah pacarmu pada saat itu yang memberikan itu pada saat ulangtahunmu, anniversarymu, atau saat kalian berada dalam kesedihan, dalam kebahagiaan dan dalam kehangatan.

WHY: KENAPA dia memberikan itu kepada kalian.
untuk apa dia memberikan itu? karena dia sayang padamu pada saat itu.

HOW: BAGAIMANA dia memberikan itu kepada kalian?
dia memberikan dengan penuh ketulusan, dan penuh rasa sayang

Jadi. buanglah itu kalau perlu BAKAR SAJA! biarkan semuanya terbakar.

ini hanya untuk Mantan Pacar..heheeπŸ˜›

2.Dengarkan Musik Klasik


Dengarkan musik klasik!
Setelah kalian buang jauh semua pemberian darinya. Nyalakan musik klasik dari handphone melalui headset. dan biarkan perasaan kalian terombang ambing larut didalam musik klasik itu.

3.Tidur, Pejam, Ingat, Rasakan, dan Renungkan


TIDUR, PEJAM, INGAT, RASAKAN, RENUNGKAN!
Saat mendengarkan musik klasik tadi dan terlarut didalamnya, tidurlah dalam kamarmu, pejamkan kedua matamu, ingatlah semua kejadian dan kenangan yang pernah kalian lalui bersamanya. kalau perlu flashback dari awal pertemuan kalian sampai akhirnya terpisah seperti saat ini. Rasakan rasa semua perasaan kalian saat itu. Sayang, bahagia, senang, dan semuanya yang bisa kalian rasakan saat itu. dan tiba saatnya RENUNGKAN! kini dia sudah pergi meninggalkanmu tangisilah sedalam2nya. Teruslah menangisinya hingga air mata itu habis dan semua perasaan dalam hati hilang.

4. Bangun


Bangun!
Bangunlah dari renunganmu. Bangkitlah dari jatuhmu. Kini saatnya untuk melihat keseluruh penjuru. Kalian masih punya teman yang terus mensupport kalian. Kalian masih punya sahabat yang selalu ada untuk kalian. Kalian masih memiliki keluarga yang sangat dekat dengan kalian.
5. Meditasi

Meditasilah!
Setelah kalian bangkit, bermeditasilah! lakukan peregangan badan atau sering disebut “ngulet” lalu tariklah nafas dalam dalam sampai tak bisa lagi mengambil nafas lalu tahan selama beberapa detik dan buang perlahan-lahan. lakukan ini terus sampai hati menjadi tenang, sekali-kali pikirkan semua hal positif yang ada.
6. Lakukan Segala Kegiatan yang Bisa di Lakukan
.
Lakukan segala kegiatan yang bisa dilakukan.
lakukan apapun yang bisa dilakukan setelah selesai bermeditasi. isilah hidupmu pada hari itu dengan kegiatan penuh yang mengalihkan pikiranmu.
7.Β  Berkumpul Bersama Teman-Teman

Berkumpul bersama teman.
Berkumpulah bersama teman-temanmu, mereka akan dengan senang hati secara tidak langsung membantu kalian melupakan dirinya. dan kalian akan sadar bahwa dibumi ini bukan hanya dia seorang yang berarti dalam hidup kalian, tetapi mereka juga begitu berarti mengisi hari-hari kalian.

8.Cari Nuansa Baru Dalam Hidup

Cari nuansa baru dalam hidup.
Carilah nuansa baru dalam hidup kalian. Baik itu pergi kesuatu tempat yang belum pernah kalian kunjungi, ataupun melakukan sesuatu yang belum pernah kalian lakukan selama ini. Dengan begitu kalian akan mengerti bahwa hidup ini sangatlah indah, dan kalian akan belajar bahwa banyak yang bisa dilakukan didunia ini.
9. Maafkan Dia


Maafkan dia
Ketika hidup kita sudah normal kembali, saatnya untuk mengingat dia kembali. Maafkanlah dia atas segala kesalahannya. Ternyata kita bisa hidup tanpa dirinya seperti saat ini
10. Lakukan Hidupmu Seperti Adanya

Lakukan hidupmu seperti adanya
Sudah saatnya kita kembali melakukan segalanya seperti adanya. Biarkan dia berlalu seiring berjalannya waktu, dan kalian akan berhasil melupakan kenangan manis bersamanya atau mungkin kalian akan menanggapi biasa saja terhadap kenangan manis kalian.
Semoga Bermanfaat..πŸ˜€

6 responses to this post.

  1. Posted by hani on Agustus 3, 2010 at 12:29 pm

    saya udah prnah nyoba sebagian hal diatas. tapi untuk saat ini saya sedang dijauhi oleh teman-teman saya. kebanyakan dari mereka memusih saya tanpa sebab yang jelas. dan keluarga saya bukan keluarga yg harmonis. saya bingung harus apa. teman, keluarga dan pacar meninggalkan saya secara bersamaan.

    Balas

  2. menurutku di atas sudah komplit..
    tpi yang harus anda lakukan pertama-tama untuk masalah anda yaitu anda tanyakan terlebih dahulu kenapa mereka semua memusuhi anda??(untuk mengetahui kesalahan anda atau penyebab dari itu). kalau emang anda yang salah, sebaiknya anda meminta maaf terlebih dahulu kepada mereka.. setelah meminta maaf, anda selesaikan masalah anda itu dan lakukan hidup anda seperti apa adanya… semoga membantu..πŸ˜€

    Balas

  3. Posted by indria on September 19, 2010 at 4:19 pm

    tips yg menarik,, tp yg menarik sy melihat blog ini.. noh,, foto yg no 7.. haha
    ada si gue nya ga sih??

    Balas

  4. Posted by resa on Desember 17, 2010 at 2:56 pm

    menurut gue bagus juga yah tips di atas sampai2 aq langsung lupa sm mantang pacar?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: