Cara Mengatasi bau Kaki

punya masalah dengan bau kaki? aku punya nih solusinya.. tapi sabar dulu yah, sebelum aku kasih tips untuk mengatasi bau kaki anda baca terlebih dahulu di bawah ini..๐Ÿ˜›

pasti anda pernah menjadi korban atau pelaku sebagai bau kaki ini.. ngerti ga sih? . nah, percuma lho kalau misalkan anda cantik atau ganteng tetapi ada yang kurang dari diri anda yaitu bau kaki anda yang bikin orang pengen muntah. ga mau kan seperti itu? pastinya anda tahu bahwa Kecantikan tubuh yang baik adalah dapat merawat diri dari ujung rambut sampai ujung kaki. bener ga?.๐Ÿ˜€

aku kasih dulu sedikit teori mengenai bau kaki..๐Ÿ˜› Bromhidrosis adalah nama medis untuk bau kaki. Penyebabnya adalah kaki yang erkeringat dan bercampur dengan bakteri, sehingga menghasilkan isovaleric acid (zat ang berbau tidak sedap). Penyebab utama bau kaki itu sendiri biasanya di sebabkan oleh keringat. Kaki dipercaya dapat memproduksi sekitar 570 ML keringat dalam sehari. Wah, bukan jumlah yang sedikit bukan? Begitu juga keringat bercampur bakteri, pantas jika menimbulkan bau tidak sedap. anda pasti ga ingin kan apabila temen2 anda menjahui anda hanya karena bau kaki.. :Pย  Ayuk, mulai dari sekarang rajin-rajin lah anda membersihkan kaki agar terhindar dari bau tak sedap.

langsung aja deh aku kasih tips-tipsnya, Berikut Tips Mengatasi Bau Kaki:

1. Gosok sela-sela jari

Setiap kali mandi jangan lupa bersihkan sela-sela kaki, karena area itu yang paling lembab sehingga jika kotor dapat menjadi penyebab bau yang tidak sedap. Gunakan sabun mandi untuk cara mudahnya. cara lain yaitu Bersihkan kaki setiap hari dengan sabun lembut dan air hangat, Keringkan secara menyeluruh, terutama di daerah antara jari kaki sebelum Anda menggunakan alas kaki, Jadikan kebiasaan menaburi kaki dengan bedak khusus kaki

2. Potong kuku

Rajinlah memotong kuku. Jangan biarkan kotoran menumpuk pada kuku-kuku Anda, lakukan seminggu sekali.

3. Rendam dengan teh atau serbuk kopi


Teh dipercaya ampuh menghilangkan bau tak sedap. Caranya hanya dengan menrendam kaki dalam baskom yang telah diisi air hangat dan ampas teh, diamkan selama 10 menit. Selain teh, dapat juga gunakan serbuk kopi. Bungkus kop dengan kain bersih, kemudian masukan ke dalam sepatu selama sehari semalam. Dijamin bau tak sedap pun lenyap.

4. Pola makan


Ternyata pola makan yang tidak seimbang dapat mempengaruhi bau pada kaki. Makanan pedas dan yang tinggi kalori dapat membuat tubuh dan kaki menjadi lebih mudah berkeringat.

5. Bahan sepatu


Penyebab bau kaki tak sedap juga karena pemilihan bahan material sepatu yang salah. Bahan plastik cenderung membuat kaki berkeringat karena panas. Lebih baik pilih alas kaki berbahan dasar kain. sebelum anda memilih bahan sepatu ada baiknya jika anda memilih kaus kaki yang terbuat dari serat alami (seperti katun dan wol). pilihlah alas kaki yang dapat membuat kaki bisa bernafas (contohnya alas kaki dari kulit atau bahan). Sediakan dua pasang sepatu yang dapat digunakan secara bergantian. Angin-anginkan alas kaki setelah Anda menggunakannya. dan jangan lupa Bersihkan alas kaki secara teratur.

6. Simpan dengan benar
Jangan menyimpan sepatu sembarangan. Selain dapat membuat lebih cepat rusak, juga menimbulkan bau tak sedap. Simpan ditempat yang aliran udaranyanya lancar, atau gunakan silica gel jika dibungkus dalam kardus sepatunya.

7. Pergi ke dokter


Cara terakhir jika bau kaki Anda tidak hilang juga, saatnya periksakan di dokter. Coba konsultasikan, tanya apa masalahnya. jika belum berhasil juga saya sarankan supaya kaki anda di amputasi aja.. hahaaa *just kiding..

Semoga bermanfaat yah untuk anda yang bau kakinya minta ampun, selamat mencoba tips dariku dan semoga berhasil.. aminn๐Ÿ˜€

 

3 responses to this post.

  1. tipsnya berguna juga bagi yg kakinya bau!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: